Pengembangan Media Pembelajaran Anak Usia Dini berbasis Augmented Reality

Nurlia Nasution, NN (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Anak Usia Dini berbasis Augmented Reality. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (6). pp. 6462-6468. ISSN 2549-8959

[thumbnail of Penelitian 2022] Text (Penelitian 2022)
2022 - Pengembangan Media Pembelajaran Anak Usia Dini berbasis Augmented Reality.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

eknologi Augmented Reality, yaitu teknologi yang menggabungkan objek dunia maya dengan dunia nyata secara realtime. Adapun tujuan penelitian adalah tersusunnya sebuah
media berbasis Augmented Reality yang dapat diterapkan di lembaga pendidikan anak usia dini dan melihat peningkatan pemahaman guru mengenai penggunaan augmented reality. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan dengan tahapan penelitian Analysis, Desain, Development, Implementation dan Evaluation. Subjek penelitian adalah guru pada TK Madani Cendekia Rumbai. Adapun hasil penelitian yaitu tersusunnya media pembelajaranberbasis augmented reality dan terjadi peningkatan pengetahuan dan pemahaman guru setelah dilakukan ujicoba kurikulum berbasis augmented reality pada subjek penelitian yang telah dilakukan, terdapat peningkatan yang signifikan pengetahuan guru antara sebelum dengan sesudah mengikuti ujicoba model kurikulum berbasis augmented reality.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: nurliana nasution
Date Deposited: 16 Jan 2023 08:11
Last Modified: 16 Jan 2023 08:13
URI: http://repository.lldikti10.id/id/eprint/221

Actions (login required)

View Item
View Item